Sunday, June 8, 2008

KELUARGA BAHAGIA

Di taman Kasuarina dilakukanlah family games, yang bertujuan learning & fun. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Satu kelompok terdiri dari satu keluarga. Alat yang dibutuhkan berupa tali plastik yang agak besar sepanjang 2 meter yang ujungnya sudah diikat agak besar. caranya setiap peserta menginjak tali mulai dari garis start, kemudian tali ditarik bersamaan dengan mengangkat sedikit kaki (jinjit). Kemudian peseta bergeser lagi ke ujung tali, begitu seterusnya sampai ke garis finis.
Dari games itu didapatlah kesimpulan yang dihubungkan dengan keluarga:
1. Untuk mencapai keluarga bahagia ternyata cara yang dilakukan bermacam-macam, setiap keluarga berbeda-beda dan unik, dan tidak dapat dibandingkan secara langsung, karena sangat tergantung dari keadaan keluarga masing-maisng.
2. Agar keluarga bahagia, maka cara yang dilakukan perlu realistis dan jujur. Kalau tidak, maka akan terjadi pencapaian tujuan dengan cara yang tidak selamat, misalnya membahayakan keluarga, melanggar norma
3. Untuk mencapai keluarga yang bahagia juga dibutuhkan pemimpin yang berfungsi sebagai komandan atau pengatur, hal ini bisa dilakukan oleh anak, ayah atau ibu. Tidak selamanya yang mengatur adalah orangtua. Anak juga bisa mengatur suatu rencana pencapaian tujuan, sehingga meningkatkan harga diri anak.
4. Agar tercapai keluarga bahagia maka faktor kesehatan merupakan faktor yang perlu dipertimbangkan, karena kalau tidak sehat maka akan sulit melakukan aktifitas yang optimal. Kesehatan di sini tidak hanya kesehatan disik, tetapi juga termasuk kesehatan psikis. --> (roadshow Taman Kasuarina)

2 comments:

NanSyaf said...

Assalamualaikum..
Salam kenal Bunda..

Wita's Blog said...

Wa'alaikumsalam wr wb
salam kenal juga, mudah-mudahan menambah persudaraan. amin